Ratusan Juta Per Bulan: Omset Jual Eximer dan Tramadol di Pakuhaji

Joe
8 Agu 2020 12:46
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Omset penjualan eximer dan tramadol di salah satu toko obat dan kosmetik di Jalan Raya Cituis, Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang dapat mencapai ratusan juta rupiah sebulan.

“Omsetnya cukup besar. Dalam sehari mencapai empat juta. Kalau sebulan, bisa mencapai ratusan juta,” ujar Kepala BPOM Kabupaten Tangerang Widya Safitri saat penggerebekan, Jumat (7 Agustus 2020).

Widya menjelaskan, toko yang menjual obat terlarang ini telah beroperasi selama dua bulan. Sebelumnya sempat tutup karena pandemi Covid-19. Menurutnya, dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini mulai beraktivitas kembali dengan menjual obat-obatan ilegal.

“Kasus ini terungkap karena banyaknya laporan dari masyarakat yang rutin sehingga meresahkan masyarakat,” jelasnya.

Adapun pengguna, kata Widya, mayoritas dari kalangan usia muda sehingga dapat merusak generasi anak bangsa. Pemilik toko akan mengikuti gelar kasus perkara. Kalau memenuhi unsur-unsur pidana, maka akan ditindak sesuai dengan peraturan Undang-Undang No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

“Karena izin edarnya sudah dicabut, kemungkinan obat ini palsu. Tapi, untuk memastikan, kita akan mengecek terlebih dahulu di laboratorium,” pungkasnya.

Widya juga berharap agar anak-anak muda tidak membeli obat-obatan yang berbahaya dan masyarakat harus senantiasa mengawasi aktivitas yang disinyalir berupa peredaran obat-obatan terlarang. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan