banner 468x60 banner 468x60

KNPI Banten Ajak Mahasiswa Jawab Tantangan Global

Redaksi
28 Sep 2018 10:53
PENDIDIKAN 0 470
1 menit membaca

TANGERANG – Dalam menjawab tantangan global membangun perekonomian di Indonesia, mahasiswa diharapkan bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut diutarakan saat DPD KNPI Provinsi Banten menggelar KNPI Goes To Kampus yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Tangerang, Jumat, (28/9/2019).

“Tantangan kita kedepan bukan semakin mudah melainkan lebih sulit, sumber daya manusia akan digantikan dengan mesin. Misalnya saat ini lebih banyak menggunakan hp dalam hal apapun,” ungkap Ketua DPD KNPI Provinsi Banten Rano Al Fath.

Menurutnya, selain tantangan ekonomi, mahasiswa juga dituntut bagaimana menjadi pengusaha. Serta bagaimana bisa memanfaatkan teknologi bukan sebaliknya.

“Sebagai ketua DPD KNPI Provinsi Banten kami berharap bisa memberikan manfaat kepada mahasiswa yang menjadi wadah bagi organisasi kepemudaan dan serta sebagai saluran aspurasi,” kata Rano.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ahmad Rozi Batubara, bahwa sebagai mahasiswa harus mampu memberikan solusi serta menjawab tantangan dalam kehidupan masyarakat.

“Kreatifitas dan kegiatan mahasiswa harus memberikan manfaat kepada masyarakat, sehingga aspirasi masyarakat bisa tersalurkan dengan baik,” tutupnya.(gus/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan