Sah! Ganjar Pranowo Jadi Capres PDIP

Ramzy
21 Apr 2023 16:15
1 menit membaca

SOLO (SBN) – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan nama Ganjar Pranowo yang akan diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Pengumuman disampaikan langsung Megawati di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, Jumat 21 April 2023. Hadir dalam pengumuman tersebut Presiden Joko Widodo yang tengah bersiap lebaran di Solo sehari sebelumnya.

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat.

Mega mengatakan bahwa pendidikan politik dan kaderisasi PDIP mampu melahirkan berbagai pemimpin mereka, sehingga layak diberi tanggung jawab sebagai utusan partai untuk menakhodai negara.

“Penunjukan Ganjar dilalui melalui proses kontemplasi yang panjang, serta berdiskusi dengan para politisi. Salah satunya juga Presiden Jokowi yang merupakan kader PDIP,” jelasnya.(Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan