Di Hari Lahir Pancasila, Ini Kata Walkot Serang

SERANG (SBN)–Memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Walikota Serang Syafrudin ikuti prosesi Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang dilaksanakan secara Virtual, bertempat di Bale Sandimaya Diskominfo Kota Serang, Rabu (01/06/2022).

Kegiatan Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang berlokasi di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Lokasi tersebut diambil berdasarkan informasi yang disampaikan oleh bapak Presiden RI bahwa lokasi tersebut merupakan tempat dirumuskan dan tempat dirancangnya Pancasila sebagai dasar Negara.

Dalam kesempatan ini walikota serang syafrudin berpendapat bahwa hari lahir pancasila ini tentunya pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia, dan juga sebagai pemersatu bangsa tidak mengenal Ras, tidak melihat Suku menjadikan Pancasila sebagai dasar untuk masyarakat indonesia.

“Intinya hari lahir Pancasila ini diperingati dalam rangka untuk bisa diimplementasikan sebagai pemersatu bangsa” Ungkap Syafrudin.

Kemudian ia menambahkan tentunya pancasila sebagai dasar negara dan sebagai pedoman bagi masyarakat Indonesia, agar persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia tidak terputus hanya karena jarak yang berjauhan, Ras yang berbeda, Suku yang beragam.

“Pancasila itukan sebagai dasar negara, sebagai dasar masyarakat seluruh Indonesia, dikota serang juga sama ini sebagai pedoman seluruh masyarakat, karna kalau tidak ada pancasila, ini kesatuan dan kesatuan bangsa terutama Kota Serang ini tidak akan ada patokan atau pegangan yang bisa mengakibatkan perpecahan tentunya” Tambahnya.

Selain itu ia juga menghimbau kepada Seluruh Masyarakat agar terus mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila agar tidak terpecah belah dan hidup rukun dalam kesatuan bangsa yang berdaya dan berbudaya.(end)

Wartawan

Related posts