Kurangi Kerawanan Pemilu, KPU Kabupaten Tangerang Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Ramzy
18 Mar 2019 18:49
2 menit membaca

Ketua KPU Kabupaten Tangerang M. Ali Zainal Abidin (Kemeja Putih) bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menandatangani deklarasi Pemilu Damai.

TANGERANG – Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar deklarasi damai pemilu tahun 2019, acara berlangsung Gedung Graha Pemuda KNPI Kabupaten Tangerang, Senin (18/3/2019).

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin mengatakan, kesuksesan Pemilu tahun 2019 ini bukan hanya tanggung jawab penuh dari KPU, tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Ia menjelaskan, tujuan acara deklarasi ini agar seluruh elemen baik penyelenggara maupun peserta berkomitmen agar Pemilu nanti berjalan dengan aman, lancar dan damai. Walaupun di perjalanan terdapat berbagai potensi kerawanan.

“Tingkat kerawan di Kabupaten Tangerang dapat dibilang relatif aman dan kondusif. Walaupun demikian kami harus antisipasi dan jangan terlena karena potensi kerawanan di setiap pemilu selalu ada,” kata Ali.

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, menyampaikan pada Pemilu tahun ini mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang agar menjaga keamanan dan ketertiban. Kemudian untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersikap netral.

“Kami sudah tegaskan berkali-kali baik di apel maupun pertemuan, ASN harus netral,” tuturnya.

Ia menambahkan, acara deklarasi pemilu damai ini semoga bisa menjadi semangat kebersamaan di Kabupaten Tangerang dalam menjaga keamanan dan kondusifitas pemilu di tahun ini.

“Semoga dalam Pemilu nanti Kabupaten Tangerang tetap dalam keadaan kondusif,” harapnya.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan