Reno Yanuar Siap Isi Kekosongan Wakil Wali Kota Cilegon

  • Whatsapp
PWI-KAB

Cilegon – Jabatan Wakil Wali Kota Cilegon yang saat ini kosong mulai diperebutkan. Salah satu calon yanģ siap maju mengisi kekosongan wakil wali kota yang semula dijabat Edi Ariadi yang naik menjadi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cilegon pasca wali kota Tb Iman Ariadi terjerat kasus korupsi, yaitu Ketua DPC PDI-P Kota Cilegon Reno Yanuar siap maju.

Reno maju untuk menjadi wakil wali kota setelah mengantongi surat rekomendasi dari DPP PDI-P Nomor 4330/IN/DPP/V/2018 yang ditanda tangani oleh Sekjen Hasto Kristiyanto, dan Ketua Bambang DH tentang penetapan calon Wakil Wali Kota Cilegon. Nantinya, mekanisme pemilihan wakil wali kota dipilih oleh DPRD Kota Cilegon.

”Insya Allah dengan dorongan tokoh masyarakat dan surat rekomendasi dari DPP, saya siap bertarung menuju kursi wakil wali kota yang kosong sampai dengan saat ini,” kata Reno, Selasa (2/10/2018).

Reno juga menjelaskan alasan dia maju dalam bursa wakil wali kota untuk mengabdikan dirinya melayani masyarakat Kota Cilegon. Pencalonannya pun didukung oleh berbagai tokoh masyarakat dan ulama.

Ia menambahkan akan melakukan pemerataan pembangunan, membuka lapangan kerja dan mempermudah masyarakat untuk mengakses pelayan kesehatan dan pendidikan yang merupakan hak dasar masyarakat Cilegon.

Sebagai putra daerah lanjut Reno, dirinya tidak mau berdiam diri melihat banyak kesenjangan yang dirasakan masyarakat cilegon sampai dengan saat ini. Dirinya bahkan siap mengorbankan jiwa dan raga demi kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PDIP Bidang Hukum Tb. Amri menyatakan, walaupun secara eksplisit tahapan dan mekanisme memang belum ada, akan tetapi dengan turunnya Inkrah atas kasus Tb Iman Ariyadi tidak akan lama lagi.

“Masa kepemimpinan wali kota definitif dari pada 2 tahun, maka UU mengatakan harus ada wakil dan juga partai pengusung berhak mencalonkan,” ucapnya.

Amri mengatakan, berdasarkan hasil rapat rekomendasi dari DPP sudah menunjuk bahwa ketua DPC PDIP Reno Yanuar untuk maju dalam pemilihan wakil wali kota yang kosong.

“Untuk itu tugas kami adalah seluruh komponen mulai dari kader, simpatisan serta pengurus DPC PDIP mengamankan dan melaksanakan rekomendasi yang dikeluarkan dari DPP. Kami akan melihat mekanisme yang diatur oleh UU yang dijalankan oleh DPRD sampai nanti ke pemilihan,” ungkapnya.

Sementara santer beredar selain Reno Yanuar, calon yang akan bertarung memperebutkan wakil wali kota yaitu Kepala Bappeda Kota Cilegon Atti Marliati.(Mam/Zie)

Wartawan

BANK BANTEN

Related posts

PWI-KAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *