BPBD Kabupaten Tangerang Sebut Ada Dua Titik Banjir di Tangerang

Ramzy
1 Jan 2020 17:04
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyebut terdapat ada dua titik di Kabupaten Tangerang yang terdampak banjir. Dua titik tersebut berada di Desa Curug Sangerang dan Desa Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, banjir yang terjadi disebabkan karena curah hujan yang tinggi. Selain curah hujan yang tinggi, ia menyebut banjir disebabkan karena aliran air pada drainase yang dianggap kurang optimal.

“Sampah yang menghalangi aliran air bisa juga jadi penyebabnya namun curah hujan tinggi jadi bisa picu banjir, di tambah lokasi berada di bawah Summarecon Mall,” ungkapnya kepada wartawan Rabu, 1 Januari 2019.

Ia mengungkapkan, di Desa Curug Sangereng Kecamatan Kelapa Dua terdapat 40 rumah yang terdampak. Namun, kata dia, di Desa Pakulonan Barat, pihaknya masih melakukan pendataan.

“Kita masih lakukan pendataan dan melakukan evakuasi terhadap warga yang perlu dievakuasi,” tandasnya.

Ia mengimbau kepada warga yang terdampak dan pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati mengingat curah hujan masih terbilang cukup tinggi.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan