Proyek Geotermal Lanjut, SAPAR Ancam Adakan Aksi Lebih Besar

Ramzy
23 Jan 2020 12:03
1 menit membaca

SERANG (SBN) —Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTB) Geotermal di Gunung Prakasak, Desa Batu Kuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang akan dilanjutkan setelah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Serang menyatakan seluruh perizinan proyek tersebut sudah lengkap.

Terkait hal tersebut, masyarakat Padarincang mengaku menyayangkan keputusan pemerintah melanjutkan proyek tersebut.

“Masyarakat tetap menolak. Kepala Desa Batu Kuwung saja tidak mengikuti pertemuan tersebut karena mau mengikuti keinginan masyarakat,” ucap H. Doib, salah seorang anggota Serikat Perjuangan Rakyat (SAPAR), melalui telepon, Kamis (23 Januari 2020).

Tentang rencana pendekatan yang akan dilakukan pihak perusahaan dan pemerintah, sambungnya, masyarakat tetap tidak akan menyetujuinya karena ia meyakini proyek tersebut akan merusak lingkungan.

“Sebelum ada proyek geotermal, masyarakat di sini sudah merasa sejahtera. Ngapain dipaksa untuk menghadirkan sesuatu yang mengganggu kesejahteraan masyarakat sini?” ujarnya.

Ia menegaskan, masyarakat tidak menolak pembangunan kalau pembangunan tersebut ramah lingkungan, tidak merusak atau mengeksploitasi alam.

“Kami akan mendukung kalau pembangunannya tidak memliki potensi mengancam lingkungan, seperti wisata alam Negeri di Atas Awan. Kalau seperti itu, masyarakat tidak menolak,” tegasnya.

Ia menambahkan, kalau aspirasi masyarakat tidak digubris, terpaksa mereka akan melakukan aksi seperti yang sebelum-sebelumnya, bahkan bisa jadi lebih besar. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan