Harga Bahan Pokok Jelang Nataruu di Pasar Kranggot Masih Stabil

Joe
24 Des 2020 12:36
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Kebutuhan dan ketersediaan bahan pokok di Kota Cilegon menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) tidak mengalami kenaikan signifikan. Memang ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan permintaan, tetapi ketersediaannya masih terbilang aman. Demikian dikatakan Aceng Syafrudin, Kepala UPTD Pasar Kranggot, Kamis (24 Desember 2020).

Meski demikian, kata Aceng, melalui Disperindag, pihaknya akan mengajukan gudang sementara agar kebutuhan barang saat Natal dan Tahun Baru dapat terantisipasi.

Gudang sementara itu diperlukan karena sering terjadi keterlambatan stok kebutuhan pangan mengingat kondisi saat ini memasuki musim hujan.

Harga daging sapi saat ini masih bervariasi antara Rp100 ribu sampai dengan Rp120 ribu. Harga telur ayam ras juga masih terbilang standar, yakni Rp30 ribu/kg. Namun, harga minyak goreng curah dan kemasan sedikit naik, yaitu antara Rp12 ribu sampai dengan Rp14 ribu per kilogram.

Harga cabe juga naik. Cabe rawit merah naik sampai Rp5000/kg dan cabe hijau naik sampai Rp10.000/kg.

Oleh karena itu, Aceng berharap, gudang penyimpanan barang sementara itu akan menjadi langkah tepat bagi pemerintah untuk menekan harga sekaligus menjaga stok kebutuhan barang menjelang hari-hari besar keagamaan maupun hari besar lainnya. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan