Bupati Pandeglang Minta Kemenpora Bantu Sarana dan Prasarana Olahraga

Joe
29 Jan 2020 17:38
1 menit membaca

JAKARTA (SBN) — Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Zaenudin Amali di Gedung Menpora, Jl. Gerbang Pemuda No. 3, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020). Audiensi itu terkait permohonan bantuan sarana dan prasarana (sapras).

Dalam audiensi itu, Irna berharap Kemenpora bisa membantu pembangunan sarana dan prasana olahraga untuk Kabupaten Pandeglang.

“Pemerataan di bidang olahraga di Pandeglang saat ini belum signifikan, tapi banyak atlet yang berprestasi hingga tingkat nasional. Kami harap ada perhatian khusus dari Bapak Menteri,” katanya.

Aning dan Maesaroh adalah contoh atlet Pandeglang yang berbakat. Saat ini mereka terkadang latihan di luar Pandeglang karena belum ada sarana olahraga yang representatif.

“Kita punya anak yang berbakat, tentu butuh sarana khusus. Dan kami sudah menyiapkan lahan yang sudah ada detil enginering design (DED) di 6 kecamatan untuk stadion mini,” terangnya.

Selain stadion mini, Irna juga berharap Kemenpora bisa memberikan dukungan untuk pembangunan sport center yang dapat dimanfaatkan oleh anak muda di Kabupaten Pandeglang.

Menanggapi ajuan dari Bupati Pandeglang, Menteri Olahraga Zaenudin Amali mengatakan akan mempelajari proposal yang diajukan.

“Saya minta Koni Pandeglang fokus membina satu atau dua cabang olahraga berprestasi yang dipertandingkan di olimpiade. Nanti bantuan sapras bisa diarahkan untuk cabor yang bertanding di situ,” ungkapnya. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan