banner 468x60 banner 468x60

Kelurahan Sukamulya Siap Pertahankan Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Cikupa

Ramzy
27 Okt 2018 16:31
KONTAK KAMI 0 370
2 menit membaca

TANGERANG – Kecamatan Cikupa sudah menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan ke-7 tahun 2018, Sabtu (27/10/2018), di Halaman Masjid Lamatul Janaah, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Pada MTQ ke-6 yang lalu Kelurahan Sukamulya meraih juara umum. Hal ini menjadi tantangan besar bagi Khafilah Sukamulya dalam mempertahankan gelar tersebut.

Lurah Sukamulya Budi Muhdini mengatakan, Sukamulua berupaya akan tampil maksimal pada MTQ ke-7 tersebut, agar bisa mempertahankan gelar juara umum tingkat Kecamatan Cikupa.

“Kami sudah menyiapkan peserta MTQ jauh-jauh hari dan melaksanaan pembinaan di wilayah Kelurahan Sukamulya untuk mempertahankan gelar juara umum yang diraih MTQ ke-7 Tahun 2017 yang lalu,” kata Budi, Sabtu (27/10/2018).

Ia menambahkan, pihaknya bersama MUI Kelurahan Sukamulya dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) sudah melakukan seleksi serta training centre bagi kafilah, sebelum diturunkan mengingkuti perlombaan tersebut.

Kafilah Kelurahan Sukamulya, lanjut Budi, memang terlihat siap untuk mempertahankan juara umumnya. Ia melanjutkan, keseriusan qori dan qoriah, mulai dari tingkat TK hingga dewasa, berlatih melafazkan ayat suci Al-quran, mengumandangkan kalam Ilahi serta berbagai cabang perlombaan yang diikuti dengan penuh disiplin.

“Jadi, semoga ini semakin memacu bagi seluruh panitia, pelatih, dan terutama kafilah Kelurahan Sukamulya untuk menampilkan yang terbaik nanti,” ucapnya.

Untuk diketahui, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-7 Tingkat Kecamatan Cikupa tahun 2018 resmi dibuka di Halaman Masjid Lamatul Janaah, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/10/2018).(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan