Cilegon Siap: Sekolah Tatap Muka Dimulai Kembali Awal 2021

Joe
1 Des 2020 13:39
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Wali Kota Cilegon Edi Ariadi menyambut baik rencana dimulainya kembali sekolah tatap muka pada awal 2021 sebagaimana disampaikan Kementrian Pendidikan beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Cilegon telah siap untuk melaksanakan sekolah tatap muka tersebut. Demikian dikatakan Edi Ariadi, Selasa (1 Desember 2020).

Terkait dengan persiapan yang diperlukan, khususnya dalam hal pencegahan penyebaran covid-19, seperti alat pelindung diri (APD), Wali Kota Cilegon sudah menyampaikan kepada beberapa perusahaan untuk turut membantunya.

“Insya Allah kita minta ke beberapa Industri juga. Tidak masalah, yang penting 3M-nya dipatuhi,” tuturnya.

Meski demikian, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Ismatullah mengatakan, pada Desember 2020 nanti Dindik Cilegon akan melakukan uji coba sekolah tatap muka terlebih dahulu pada beberapa sekolah yang telah dinyatakan siap.

“Kita akan verifikasi terlebih dahulu sekolah yang sudah siap. Uji coba diawasi langsung oleh para pengawas, lalu kita evalusi agar pada saat tatap muka langsung terlihat mana yang siap, mana yang tidak. Hanya guru dan siswa yang sehat yang bias melanjutkan, yang tidak sehat tetap daring” tutur Ismatullah.

Ismatullah mengatakan, dengan adanya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bersama 3 Menteri, hal itu sudah menjadi kewajiban dari Gugus Covid-19 yang harus dipatuhi.

“Kita sudah memiliki izin dari orang tua dan komite, tetapi setelah mengetahui Permendikbud 4 menteri, itu sudah menjadi kewajiban. Artinya, semua akan kita lengkapi,” tandas Ismatullah. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan