Di Hari Ketiga, Lurah Tigaraksa Pantau PSBB di Perum Sudirman Indah

Ramzy
20 Apr 2020 21:25
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) —Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang sudah masuk di hari ketiga. Lurah Tigaraksa pantau pelaksanaan PSBB di Perumahan Sudirman Indah dan wilayah lain di Kelurahan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Lurah Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Sudrajat mengatakan, setiap lurah/kepala desa wajib mengontrol terkait keberlangsungan pelaksanaan PSBB di masing-masing wilayah. Berdasarkan pantauan di hari ketiga PSBB ini, kata dia, masih ada saja warga yang belum mematuhi imbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah.

“Walaupun masih ada saja warga yang melanggar, mayoritas warga sudah memahami isi dari imbauan tersebut,” ujarnya, Senin, 20 April 2020.

Pria yang kerap disapa Ujat ini menambahkan, salah satunya di Perumahan Sudirman Indah, sudah ada petugas yang berjaga, baik di pintu masuk maupun pintu keluar. Mereka selal mengingatkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Mereka bertugas mulai pukul 07.00—21.00 WIB, adapun untuk pembagian tugas dibagi menjadi tiga shift,” ungkapnya.

Ujat mengungkapkan, Dari 6 Rukun Warga (RW) dan 37 Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Tigaraksa sudah terbentuk satuan tugas di lingkungan masing-masing. “Masing-masing RT sudah dibentuk Satuan Tugas (Satgas) dalam rangka membantu memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Adapun upaya lain yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini. Ujat mengaku bersama Petugas PKK sudah memberikan 50 lusin masker kepada warga yang tersebar di Kelurahan Tigaraksa.

Sementara itu, Ketua RT 05/06 Kelurahan Tigaraksa, Herman Jaliteng mengatakan, selain memantau pelaksanaan PSBB di RT 05/06, penyemprotan disinfektan secara swadaya pun masih terus berjalan.

“Kurang lebih selama satu minggu sekali penyemprotan disinfektan dilakukan,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan PSBB ini, Herman senantiasa mengimbau warganya untuk mengikuti segala bentuk aturan dari pemerintah. Antara lain, menjaga kesehatan, menggunakan masker apabila keluar rumah, physical distancing dan rajin mencuci tangan dengan sabun.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan