Demi Efisiensi, Jabatan Kepala DLH Kota Serang Disertakan dalam Open Bidding

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Demi Efisiensi, Jabatan Kepala DLH Kota Serang Disertakan dalam Open Bidding
Nanang Saefudin, Sekda Kota Serang (Hendra/Suarabantennews)

SERANG (SBN) — Pemkot Serang membuka lelang terbuka atau open bidding untuk 7 jabatan kosong pada Jabatan Tinggi Pratama (JPT). Salah satu jabatan yang akan dilelang tersebut adalah jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Posisi Kepala DLH Kota Serang saat ini dijabat oleh Ipiyanto yang akan pensiun pada 15 Oktober 2021 mendatang.

Read More

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang, yang juga Ketua Panitia Pelaksana Open Bidding, Nanang Saefudin mengatakan, open bidding lebih awal untuk jabatan Kepala DLH merupakan upaya efisiensi.

“Pasti kan kami juga akan memerlukan biaya operasional, ada sekretariat, ada honorarium pansel. Makanya, kami lakukan sekaligus supaya lebih efektif dan efisien,” katanya, Selasa (24/8/2021).

Nanang menjelaskan, apabila open bidding hanya dilakukan untuk enam jabatan Eselon II yang telah pensiun, nantinya Pemkot Serang harus melakukan open bidding lagi untuk satu organisasi perangkat daerah (OPD), yakni DLH.

“Daripada nanti open bidding lagi hanya satu OPD, lebih baik kami lakukan sekalian saja,” ujarnya.

Nanang menegaskan bahwa menurut regulasi dan aturan, lelang jabatan tersebut tidak ada masalah dan diperbolehkan. (Hendra)

Wartawan

Related posts