Stok Darah Hingga Akhir Tahun Aman

Redaksi
13 Des 2018 20:31
1 menit membaca

KOTA TANGERANG; SBN — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memastikan stock darah akhir tahun menjelang natal dan tahun baru aman selama libur panjang tahun 2018. Jaminan stok darah akhir tahun sudah di persiapkan sejak jauh-jauh hari. Jum’at(12/12/2018)

Kepala Bagian tata usaha Unit Donor Darah (UDD) Kota Tangerang, TB Hudaibi mengatakan sampai hari ini pihaknya memiliki 7000 ribu persediaan kantong darah. Dengan jumlah tersebut, TB Hudaibi mengklaim PMI Kota Tangerang masih mampu menyuplai kebutuhan akan stok darah di seluruh rumah sakit se-Kota Tangerang.

Husaini mengatakan, PMI Kota Tangerang bukan hanya malayani menyedia stok darah yang ada di Kota Tangerang bahkan kami salah satu UDD baper Stok penyuplai UDD secara nasional jika ada yang kekurangan.

Dengan pemasukan 200 – 300 kantong darah perharinya, masih bisa memenuhi kebutuhan harian mencapai 300 hingga 350 perharinya. satu kantong darah hasil donor seseorang masih bisa di olah menjadi paket – paket tertentu, seperti trombosit, fresh frozen plasma, sel darah merah pekat dan lain sebagainya.

“Satu orang itu paling tidak bisa menyelamatkan tiga nyawa,” ke.

Adapun untuk jenis golongan darahnya, TB Menyebutkan PMI Kota Tangerang mempunyai sebanyak kantong darah golongan A ( 1.453 ), untuk golongan B ( 2.452 ), untuk golongan O ( 3.087 ) dan untuk golongan AB ( 532 ). (des)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan