DP3AKB Cilegon Gelar Lomba Duta Genre untuk Generasi Muda

Ramzy
2 Apr 2019 10:24
2 menit membaca

Heni Anita Susila Kepala dinas DP3AKB Kota Cilegon.

CILEGON – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon akan kembali memeriahkan HUT Kota Cilegon yang ke-20 pada 27 April mendatang.

Satu hal yang berbeda pada tahun ini adalah DP3AKB hadirkan Lomba DUTA GENRE (Generasi Berencana), bertujuan memberikan pembekalan akan bahaya pergaulan bebas dan bahaya narkoba, lomba akan di laksanakan di arena Cilegon Expo pada 28 April mendatang,

Heni Anita Susila Kepala dinas DP3AKB Kota Cilegon mengatakan, latar belakang diadakannya lomba Duta Genre tersebut untuk mendorong remaja agar mempersiapkan hidupnya kedepan dengan dibekali pengetahuan dan wawasan tentang bahaya pergaulan bebas dan bahaya narkoba.

“Mereka diajarkan bagaimana mempersiapkan hidupnya dari sekarang, sehingga kehidupan mereka di masa yang akan datang lebih berkualitas,” ucap Heni saat ditemui Suarabantennews, Senin (1/4/2019).

Ia menjelaskan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh peserta lomba diantaranya membuat artikel atau makalah dan expos kampung KB sebagai syarat mengikuti lomba tersebut.

“Karena kampung KB itu menjadi program di kami ini, maka peserta lomba harus membuat artikel tentang kampung KB, agar anak-anak tahu bahwa di Cilegon itu ada kampung KB, apa dan bagaimana program KB tersebut?, apakah hanya sekedar nama, atau memang ada program-program yang menyangkut tentang kampung KB,” jelasnya.

Peserta yang boleh mengikuti lomba dari usia 15 – 21 tahun dan hasil dari pada lomba tersebut akan di pilih 10 laki-laki, dan 10 perempuan pada grand final nanti, dan pemenangnya akan mewakili Kota Cilegon pada lomba Duta Genre ditingkat Provinsi kedepannya.

Lebih lanjut Heni berharap, adanya lomba Duta Genre ini dapat tersaring remaja yang berkualitas sekaligus dapat membantu mensosialisasikan program-program DP3AKB.

“Pertama tersosialisasikannya program-program di DP3AKB kepada kaum muda Kota Cilegon, kedua secara umum agar kaum muda Cilegon dapat merencanakan hidupnya sejak dari sekarang, kemudian terakhir terjaring remaja yang berkualitas yang memiliki pengetahuan dan wawasan yang lebih dari temannya sehingga bisa menyampaikan program-program kepada teman-temannya,” tandasnya.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan