Gaji Belum Dibayarkan, Puluhan Karyawan Adukan PT CGI ke Disnaker Cilegon

Ramzy
9 Mei 2019 21:02
2 menit membaca

Karyawan PT CGI datangi Disnaker Cilegon.

CILEGON – Akibat sering terlambat membayar upah kerja, puluhan karyawan PT Citra Garda Internusa (CGI) gerudug kantor Dinas Tenaga Kerja Cilegon, Selasa (8/5/2019), bermaksud untuk mengadukan permasalahan tersebut.

Salah satu karyawan PT  CGI yang tidak ingin di sebutkan namanya mengatakan, bahwa ia bersama puluhan rekannya mengadukan persoalan terkait upah kerja yang dibayarnya selalu tidak tepat waktu.

“Kita bekerja di perusahaan BUMN cuman pake BUJP namanya PT Citra Garda Internusa (CGI) sampai saat ini hak-hak kita belum dipenuhi, terutama masalah gaji,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan kontrak kerja upah dibayarkan setiap tanggal 2, akan pembayaran upah kerap telat dibayarkan.

“Kalau menurut perjanjian kontrak kerja yang kita tanda tangani, PKWTT itu paling lambat setiap bulan setiap tanggal 2, tapi kenyataannya sampai saat sekarang belum ada kejelasan, kita udah konfirmasi juga ke perusahaan di PT PLN Upt Cilegon dan PT CGI, belum ada kejelasan makanya kita mengadukan ke dinas tenaga kerja,” tambahnya.

Sementara itu, Dayat salah satu mediator bidang hubungan industrial pada Disnaker Kota Cilegon, membenarkan jika ada puluhan karyawan PT CGI mengadukan persoalan tersebut.

“Betul tadi ada puluhan karyawan mengadukan kesini, terkait pengupahan tenaga kerja yang belum di bayarkan katanya,”ucap Dayat.

Sementara itu Samijo, koordinator Satuan Pengaman saat dihubungi lewat pesan pendek WhatsApp mengakui adanya keterlambatan pembayaran upah kerja.

“Ada keterlambatan gaji bulan ini aja, tapi sudah dibayarkan ,”jawab Samijo.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan