Ini 7 Daerah Tujuan Mudik Gratis Pemkab Tangerang

Ramzy
16 Mei 2019 01:32
1 menit membaca

Rudi Hartono

TANGERANG (SBN)-, Pemkab Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan melaksanakan program mudik gratis. Salah satu tujuan dilaksanakannya program mudik gratis adalah mengurangi angka pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Angkutan pada Dishub Kabupaten Tangerang Rudi Hartono di ruang kerjanya, Rabu (15/5/19).

Rudi menyampaikan, mudik menggunakan sepeda motor terlebih menempuh jarak yang jauh memiliki risiko atau tingkat kerawanan yang cukup tinggi. Untuk itu, dia mengajak kepada warga yang biasa mudik dengan sepeda motor beralih menggunakan moda transportasi bus yang disedikan gratis.

Rudi menambahkan, program mudik gratis akan dilaksanakan pada 1 Juni 2019 dengan titik pemberangkatan di Puspemkab Tangerang, Tigaraksa. Dengan mengikuti mudik gratis, kata dia, dapat menghemat biaya dan mendapatkan kenyamanan.

“Tidak ada batas akhir pendaftaran. Disesuaikan dengan siapa yang lebih awal mendaftar dan ketersediaan kuota,” terangnya.

Ditanya jumlah bus yang disediakan, Rudi menjawab 13 bus dengan kapasitas masing-masing bus 59 penumpang. Dengan demikian, kata dia, kursi yang disediakan berjumlah 767 kursi.

Adapun daerah tujuan mudik yaitu Cirebon, Semarang, Madiun, Surabaya, Yogyakarta, Solo, dan, Purwokerto. (Restu/don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan