Usaha Sate Asmawi  Mampu Topang Perekonomian Keluarga

Ramzy
16 Jun 2019 12:59
2 menit membaca

CILEGON (SBN) – Sate Asmawi yang berada di Kota Cilegon, Banten memiliki rasa berbeda dengan sate lainnya, karena disamping rasanya pedas juga cukup lezat disantap, lebih-lebih bila dimakan saat masih hangat.

Selain itu, usaha sate itu ternyata mampu membantu perekonomian keluarga. Sate Asmawi memiliki varian menu sate kambing, ayam, bebek, serta sate sapi ditambah dengan Menu Soupnya.

Usut punya usut usaha ini dulu  bernama R.M Sate Ramayana, seiring waktu berubah menjadi lebih besar dengan nama R.M Asmawi. Lokasi kuliner tersohor di Kota Cilegon itu sudah menginjak 25 dalam usaha kuliner sate ini.

Bahkan terus mengembangkan cabang-cabang di sekitaran Kota Cilegon dan Serang dengan brand Sate Asmawi.

Rohim salah seorang karyawan mengatakan, hingga kini R.M Sate Asmawi memiliki 5 cabang lebih, untuk cabang samping Ramayana Kota  Cilegon sendiri saat waktu weekend membutuhkan rata – rata 40 ekor ayam, kambing 5 ekor,  dan daging sapi sampai 30 kilogram.

Banyaknya pengunjung dari luar kota saat weekend, dikarenakan harga jual yang tidak begitu mahal di banding R.M sate-sate di tempat lain.

“Di sini lebih murah, orang-orang jadi kejangkau,” ungkapnya kepada suarabantennews, Sabtu (15/6/2019).

Sate Asmawi ini hanya dapat ditemukan pada 10.00 hingga 21.00 WIB. Dan bagi pembeli terlebih dahulu memesan dan siap antri menunggu giliran mendapatkan sate yang sudah terkenal hingga keluar Banten ini.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan