Sambut Atlet Disabilitas, Posko Asian Para Games 2018 Mulai Beroperasi

  • Whatsapp

Tangerang – Dalam rangka menyambut Asian Para Games 2018, Posko Utama Asian Para Games di Terminal 1B, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, resmi beroperasi hari ini, Jumat (28/9/2018).

Posko yang akan beroperasi hingga tanggal 17 Oktober 2018 ini untuk memantau kondisi di seluruh area Bandara Soetta dan untuk mengawal kesuksesan even Asian Para Games.

“Hari ini kita lakukan simulasi besar-besaran untuk mengantisipasi kedatangan pada peserta Asian Para Games yang datang lebih awal. Posko akan beroperasi mulai besok dari yang semula hari Senin,” ujar Muhammad Awaluddin, selaku Presiden Direktur Angkasa Pura II, Jumat (28/9/2018).

Ia mengatakan, hal ini dikarenakan adanya informasi mengenai kemungkinan para peserta dan official akan datang pada Sabtu dan Minggu besok, oleh karena itu pihaknya mempersiapkan para hari ini.

Awal mengungkapkan, nantinya sebanyak 2.888 atlet penyandang disabilitas dan 1.826 ofisial dari 42 negara yang mengikuti pesta olahraga tersebut akan datang melalui Bandara Soetta.

“Kami sudah siap mulai hari ini besok pun kalau sudah ada pergerakan baik atlet maupun official sudah kondisikan. Dan posko sudah efektif mulai kerja hari ini untuk mengawal situasi,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Arrival Departed and Logistic INAPGOC, Andrianto Soejarwo mengatakan pada tanggal 2 Oktober dan Oktober 2018 Bandara Soekarno-Hatta akan kedatangan kontingen dari Jepang, Korea, Iran, dan Cina.

“Satu hari kita perkirakan mendapatkan tamu 50 persen dikedatangan di Bandara Soetta. Total pengguna kursi roda ada 1.088,” ujar Andrianto.(Zie)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *