Banjir Kembali Melanda Sebagian Besar Wilayah Kota Baja

Joe
4 Mei 2020 15:50
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Cilegon, salah satu kota industri, perdagangan, dan jasa terpenting di Pulau Jawa, kembali dilanda banjir. Banjir kali ini tampak lebih lebih parah dibandingkan banjir sebelumnya karena lebih banyak jalan utama yang terputus sehingga akses transportasi terhambat.

Beberapa titik yang terdampak banjir termasuk depan Mapolres, lampu merah ADB, Perumahan Metro Cilegon, dan Pintu Tol Cilegon Barat. Banyak titik banjir lainnya yang merendam beberapa wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Grogol, Cibeber, Citangkil, Purwakarta, dan Ciwandan.

Salah seorang warga Kruwuk, Bambang, mengatakan bahwa curah hujan deras terjadi sejak semalam dan lingkungannya langsung terkena banjir. Banjir sempat surut sebentar pada pagi hari, namun siang tadi hujan kembali mengguyur sehingga banjir merendam beberapa wilayah Kota Cilegon yang lain.

“Ternyata, banjir bukan di lingkungan kita saja. Di lingkungan kami sejak pagi sudah banjir ini,” katanya, Senin (4 April 2020).

Ia menambahkan, seringnya banjir melanda wilayahmya menjadi persoalan akut dan tak kunjung teratasi oleh pemerintah daerah.

“Semoga persoalan ini dapat secepatnya teratasi. Ini sudah merugikan banyak warga,” tutupnya.

Pantauan langsung SuaraBantenNews di Perumahan Metro Cilegon juga dikepung banjir, dari pintu masuk hingga di tengah perumahan air tampak mencapai ketinggian sekitar satu meter lebih dan menyebabkan banyak kendaraan roda dua terjebak dan mati mesin di tengah-tengah banjir. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan