Pengangguran Tertinggi di Banten Jadi Fokus Eky Maju Pilkada

Ramzy
8 Nov 2019 12:50
2 menit membaca

Politisi Partai Demokrat, Eky Baihaki, setelah pengambilan formulir pendaftaran di DPC Demokrat, Ciracas, Kota Serang, Jumat (8 November 2019)

SERANG (SBN) — Saat ini angka pengangguran di Kabupaten Serang tertinggi di Provinsi Banten. Menyelesaikan masalah pengangguran ini menjadi salah satu alasan politisi Partai Demokrat, Eky Baihaki, maju pada kontestasi pilkada Kabupaten Serang, karena ingin.

“Motivasi saya, salah satunya, ingin mengentaskan masalah pengangguran. Apalagi saat ini pengangguran di Kabupaten Serang tertinggi di Banten. Ditambah pula tingkat pengangguran di Provinsi Banten tertinggi di Indonesia,” ucap Eky Baihaki saat diwawancarai setelah pengambilan formulir pendaftaran di DPC Demokrat, Ciracas, Kota Serang, Jumat (8 November 2019).

Menurut Eky, sampai saat ini program Pemerintah Kabupaten Serang belum ke arah sana.

Eky menambahkan, selain ke Partai Demokrat, ia juga mengambil formulir pendaftaran ke Partai Gerindra dan PAN. Eky menolak memberikan informasi mengenai posisi yang dia ajukan untuk Pilkada: Bupati atau Wakil Bupati.

“Terkait posisinya, sekarang masih belum jawab dulu, biar surprise. Tapi, yang pasti saya sudah menyiapkan posisi apa nanti dan di formulir juga sudah saya isi. Peluangnya tentu lebih cenderung seberapa besar kita dapat kursi,” ujarnya.

Eky mengaku sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak baik di Partai Demokrat, baik di DPC, DPD, maupun di Pusat. Menurutnya, hampir semuanya merespons positif.

“Kalau masih ada yang membuka penjaringan dan itu memungkinkan, saya bakal daftar,” ujarnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan