Pantau Keamanan Malam Natal, Polres Metro Tangerang Kota Kunjungi Beberapa Gereja

Ramzy
25 Des 2019 11:00
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Pada malam perayaan Natal 25 Desember 2019, Kepolisian Resort (Polres) Metro Tangerang Kota, didampingi Kodim 0506/Tangerang, memantau keamanan wilayah dengan berkeliling mengunjungi beberapa gereja di Kota Tangerang.

“Kegiatan ini masih termasuk dalam rangkaian kegiatan pengamanan Operasi Lilin, yaitu untuk mengamankan seluruh kegiatan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadat perayaan Natal, khusunya di gereja-gereja di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Abdul Karim di Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda, Paroki Tangerang, Selasa (24/12/19).

Ia menjelaskan bahwa pada kegiatan ini ia tidak hanya memantau kegiatan peribadatan di geraja, tetapi juga ikut memantau beberapa wilayah di Kota Tangerang.

“Berdasarkan hasil pantauan, semua berjalan dengan baik, tidak ada halangan sedikit pun dalam penyelenggaraan kegiatan ibadat agama ini karena partisipasi masyarakat dalam toleransi beragama cukup tinggi. Tidak hanya dari kepolisian yang mengamankan, ada juga beberapa ormas yang ikut mengamankan,” katanya.

Ia juga memaparkan, dalam upaya pengamanan tersebut pihaknya sudah menurunkan 800 personel yang tersebar di 18 pos pengamanan.

“12 pos untuk pengamanan dan 6 pos untuk pelayanan masyarakat. Itu yang sudah tergelar dan seluruhnya sudah disiapkan untuk menjaga keamanan,” tegas Kapolres.

Ia menegaskan, jika nanti ada oknum-oknum yang mencoba untuk menggagalkan ataupun mengacaukan acara keagamaan tersebut, ia akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum tersebut.

“Akan kita lakukan tindakan tegas apabila kita temukan oknum-oknum yang mencoba untuk menggagalkan, mensabotase, ataupun melakukan sweeping di lapangan,” tegas Kapolres.

Di kegiatan yang sama, Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan juga menuturkan, secara umum situasi saat ini cukup kondusif dan aman karena berdasarkan pantauannya saat patroli, kerukunan umat beragama di wilayah Kota Tangerang cukup bagus antara masyarakat yang melaksanakan dan yang tidak melaksanakan kegiatan Natal.

“Yang tidak ikut melaksanakan kegiatan Natal juga ikut membantu pengamanan sepenuhnya. Dan ini merupakan suatu hal yang sangat baik di mana kita saling menghormati dan saling menghargai antarumat beragama, antara agama yang satu dengan agama yang lainnya,” tutup Dandim. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan