Sekda Pandeglang Tegaskan Seluruh Stakeholder untuk Sukseskan Pemilu 2019

Ramzy
9 Apr 2019 16:15
2 menit membaca

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin.

PANDEGLANG – Pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 tinggal menghitung hari. Dengan waktu yang semakin sempit tentu banyak hal yang harus segera diselesaikan.

Untuk itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin meminta kepada seluruh stakeholder terkait untuk bisa mensukseskan dan saling berkolaborasi dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Hal tersebut disampaikan pada saat Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di Oproom Sekretariat Daerah, Selasa (9/4/2019).

Pery menegaskan seluruh elemen penyelenggara pemilu, maupun pemerintah serta instansi terkait untuk sesegera mungkin menyelesaikan setiap permasalahan dalam persiapan Pemilu 2019.

“Kami sebagai pemerintah daerah telah mensupport penyelenggara pemilu, mulai bantuan hibah yang telah diberikan hingga sosialisasi kepada masyarakat. Kami juga telah meminta kepada unsur forkopimda untuk terus memantau kondusifitas masyarakat menjelang pemilu,” tegasnya.

Ia juga ingin memastikan sejauh mana kesiapan Pemilu oleh Penyelenggara Pemilu khususnya KPU Kabupaten Pandeglang.

“KPU bisa menjelaskan seberapa jauh progres persiapan dalam penyelenggaraan pemilu kali ini, baik sisi logistik, anggaran dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai menjelaskan, untuk masalah anggaran, akan cair minggu depan, anggaran ini sebagian besar untuk honor-honor petugas pemilu yaitu PPK, PPS dan KPPS.

“Sedangkan untuk masalah logistik kami akui, surat suara belum tercetak seluruhnya, tapi Insya Allah dalam minggu-minggu ini kekurangan surat suara segera bisa terpenuhi,” jelasnya.

Selain itu Suja’i juga berharap agar para petugas KPPS dapat optimal dalam pelaksanaan tugas.

“Kami juga menghimbau para petugas KPPS agar selalu siap, karena dipastikan Pemilu tahun ini akan berbeda, akan memakan waktu dan tenaga lebih banyak dibanding pemilu sebelumnya. Hasil simulasi kemarin menunjukkan waktu penghitungan suara lebih lama,” tandasnya.(den)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan