Sriwijaya Air Jatuh di Kepulauan Seribu, Masyarakat Jangan Takut Makan Ikan Laut

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Kabupaten Tangerang, Sriwijaya Air: Jatuh di Perairan Pulau Seribu, Masyarakat Jangan Takut Makan Ikan Laut
Petugas Search and Rescue tengah mengevakuasi jenazah dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu (Foto: Tempo.co)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Setelah pesawat Sriwijaya Air jatuh di perairan Kepulauan Seribu, sejumlah warga Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Tangerang takut memakan ikan laut yang diduga memakan mayat korban.

Namun, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Hendra Tarmidzi mengatakan masyarakat tidak perlu takut memakan ikan laut.

Hendra menjelaskan, kalaupun ada ikan laut yang memakan daging korban kecelakaan pesawat, daging tersebut akan terurai di dalam tubuh ikan.

“Seperti sampah dan sebagainya, saat masuk ke tubuh ikan itu akan terurai dan tidak akan bermasalah bagi kesehatan orang yang memakan ikan tersebut. Lagi pula, ikan yang memakan daging itu hanya jenis ikan karnivora,” tandasnya.

Karena itu, Hendra mengimbau masyarakat Pantura Kabupaten Tangerang untuk tidak khawatir dan biasa saja menyikapi permasalahan ini .

“Karena setiap mikroorganisme bisa terurai di dalam tubuh ikan itu sendiri. Jadi, tidak ada masalah,” tutupnya. (Restu/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *