Penumpang KMP Rajarakata Tewas Terjatuh Saat Hendak Naik Kapal

Share this:

CILEGON (SBN) — TY, wanita berusai 75 tahun asal Kampung Sobang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, tewas terjatuh saat hendak naik Kapal Motor Rajarakata di Dermaga III Pelabuhan Merak, Banten.

Menurut salah seorang sumber, insiden terjadi sekitar pukul 10.17 WIB, Jumat (16 Oktober 2020). TY diduga terjatuh dari gateway pejalan kaki hingga terjepit dan tewas.

Pihak Kepolisian Sektor Pelabuhan Merak KSKP menjelaskan, awal kronologi kejadian saat korban TY berada dermaga III hendak menaiki kapal RajaRakata yang sedang melakukan proses sandar untuk bongkar muat penumpang. Saat itu diduga korban berjalan kaki melalui jalur gateway hendak menaiki kapal.

Salah satu saksi juga mengatakan ramdor khusus pejalan kaki tidak menempel ke railing kapal sehingga ada rongga antara ramdor gateway dan kapal. Rongga tersebutlah yang menyebabkan Korban terjatuh hingga tewas.

Korban TY mengalami luka dan dalam perjalanan ke rumah sakit RS Krakatau Medika korban dinyatakan meninggal.

Kepala cabang pelayaran KMP RajaRakata Perusahaan pelayaran PT Jemla Ferry KOKO saat dikonformasi mengatakan, korban terjatuh saat hendak naik ke kapal.

“Sebenarnya, bukan terjepit. Korban itu jatuh dari tangga gangway penumpang saat mau naik ke kapal karena kapal penumpangnya belum posisi pas menempel,” ungkapnya. (Wawan/Atm)