Pro-Kontra Vaksin Sinovac di Banten

  • Whatsapp
Berita Cilegon, Berita Banten: Pro-Kontra Vaksin Sinovac di Banten.
Roy, warga Kota Serang, yang menyambut baik vaksinasi covid-19 di Banten (Foto: Hendra/SuaraBantenNews)

SERANG (SBN) — Vaksinasi Covid-19 saat ini masih menjadi pro-kontra di tengah masyarakat. Banyak setuju tetapi tak sedikit pula yang menolaknya. Tak terkecuali di Banten, sebanyak 14.560 vaksin Covid-19 Sinovac buatan Cina tiba di Provinsi Banten, Minggu, 3 Januari 2021 malam. Vaksin tersebut dikirim dari Biofarma Bandung, Jawa Barat juga menuai pro kontra di tengah masyarakat.

Roy, salah seorang warga Kota Serang mengaku menyambut baik dengan sudah adanya vaksin Covid-19 di Banten.

Read More

“Alhamdulillah kalau sudah ada vaksin Covid-19, karena memang vaksin saat ini dibutuhkan untuk mengakhiri pandemi Covid-19,” ucapnya, Senin, 4 Januari 2020.

Saat ditanya apakah takut divaksin, dia mengaku tidak takut, Dia meyakini pasti sebelum diedarkan vaksin tersebut sudah melewati penelitian.

“Pemerintah juga pasti tidak sembarangan, apalagi kan ini yang diprioritaskan untuk tenaga medis dan unsur pemerintah terlebih dahulu,” katanya.

Dia berharap, vaksin tersebut memang manjur dan tidak memiliki efek samping.

“Mudah-mudahan efektif dan segera didistribusikan,” singkatnya.

Sementara itu, Jejen salah seorang warga Kabupaten Serang mengaku tidak mau divaksin, karena dia khawatir ada efek sampingnya.

“Saya tidak mau divaksin, khawatir ini ada efek sampingnya. Kecuali kalau memang sudah benar-benar terbukti, dan melihat langsung sendiri,” tandasnya.(Hendra/zie/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *