Warga Serang Keluhkan Bau Tak Sedap dari PT Datong

  • Whatsapp
Bau Tak Sedap dari PT Datong
Bau Tak Sedap dari PT Datong

SERANG (SBN) — Warga Kampung Kareo Kukun, Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang mengeluhkan bau tak sedap yang berasal dari PT Datong Lightway Internasional Technology.Mereka khawatir pencemaran udara tersebut berdampak terhadap kesehatan masyarakat.

“Kami mengeluhkan bau yang keluar dari PT Daton, waktu awal dibangun sih tidak ada bau apa-apa, biasa aja. Tapi kesini-sini keluar bau,” ucap Ketua RT 11/03, Kabir, Rabu, 30 Desember 2020.

Read More

Dia mengungkapkan, dengan adanya bau tersebut membuat masyarakat resah. Selain itu masyarakat juga khawatir akan berdampak buruk terhadap kesehatan warga.

“Kami tidak nyaman dengan bau yang ditimbulkan ini. Kami juga khawatir akan berdampak buruk bagi kesehatan kami,” katanya.

Sementara itu, Hendri salah seorang warga mengaku merasa terganggu. Apalagi disaat bermain sepak bola.

“Pas kami main bola, polusi yang ditimbulkan membuat dada kami sesak,” ungkapnya.

Dia berharap, agar pihak perusahaan mengevaluasi pencemaran udara tersebut, dan pemerintah dapat turun tangan menyelesaikan masalah tersebut.

“Kami berharap agar jangan ada lagi bau seperti ini, karena jelas kami merasa terganggu,” harapnya.

Hingga berita ini diturunkan, Suarabantennews masih berusaha mengkonfirmasi pihak PT Datong, baik pihak perusahaan maupun pemerintah terkait.(zie)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *