Kota Serang Masuk Zona Merah Covid-19

Joe
26 Jan 2021 18:11
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Kota Serang saat ini masuk status zona merah sebaran covid-19 dari sebelumnya zona oranye. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang M. Ikbal di Aula Setda Kota Serang, Selasa (26/1/2021).

Dia mengakui, dalam dua minggu terakhir ini ada peningkatan kasus, bahkan sampai 200 lebih kasus terkonfirmasi positif covid-19. Selain itu, dari dua minggu terakhir ini juga memang dengan aturan yang berlaku di daerah lain, begitu masuk Kota Serang harus dengan menggunakan tes antigen.

“Sehingga dengan kesadaran yang meningkat masyarakat ramai-ramai tes PCR untuk memastikan bebas covid-19, sehingga itu menyebabkan orang sukarela untuk melakukan tes, baik melalui mandiri atau Labkesda,” katanya.

Dia menambahkan, dengan banyaknya orang yang PCR, sambungnya, besar kemungkunan yang tadinya tidak tau menjadi tau, dan yang tadinya tidak terkonfiemasi menjadi terkonfirmasi.

“Ini yang menyebabkan saat ini ada peningkatan, kalau tanpa PCR mungkin turun,” katanya.

Selain itu, sambungnya, zona merah dikarenakan juga adanya klaster keluarga, karena akhir-akhir ini klaster keluarga tidak terkendali.

“Kan ini kebanyakan klaster keluarga, bapaknya kena terus anaknya juga kena. Nah nanti kita akan bahas untuk mengatasi ini,” katanya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan