5 Lift di Gedung Setda Edhi Praja Macet Saat Peresmian

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini: 5 Lift di Gedung Setda Edhi Praja Macet Saat Peresmian
Gedung Edhi Praja milik Pemerintah Kota Cilegon (Wawan/SuaraBantenNews)

CILEGON (SBN) — Gedung Setda Edhi Praja milik Pemerintah Kota Cilegon berlantai 6 dan berlokasi di Pusat Perkantoran Pemerintah Kota Cilegon ahirnya diresmikan Wali Kota Edi Ariadi, Rabu (10 Februari 2021). Gedung berlantai 6 itu dibangun di tengah pendemi covid-19 dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp65 miliar lebih.

Proyek gedung milik pemerintah itu dikerjakan oleh PT Benatin Surya Cipta dan PT Aura Hutara dalam waktu 261 hari. Namun, saat peresmian dilakukan masih terlihat banyak kekurangan di bagian kelistrikan. Dari 6 pintu lift yang ada, hanya satu yang dapat digunakan.

Usai peresmian, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan gedung tersebut masih dalam perwatan dan masih menjadi tanggung jawab kontraktor. Karena itu, Edi meminta para wartawan untuk tidak banyak protes mengingat kondisi gedung memang masih baru.

“Ini kan masih dalam perawatan. Mereka tanggung jawab juga. Jadi,  jangan ngomong gedung baru udah bermasalah segala macem. Itu bawel namanya,” ujarnya.

Perihal lanskap (penataan di luar gedung) yang masih belum tertata, Edi menyampaikan akan dianggarkan pada anggaran tahun 2021 ini. Namun, Edi belum mengetahui berapa jumlah anggarannya.

Gedung berlantai 6 itu diisi oleh beberapa OPD (organisasi pemerintahan daerah), di antaranya, Perkim, DP3KB, Disdukcapil, DPMPTSP, Koperasi, dan Disperindag. (Wawan/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *