Sisa Galian Pipa di Ciwandan Membahayakan Pengguna Jalan

Joe
19 Mar 2021 13:43
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Sisa galian pipa di Jalan Ciwandan – Anyer tepatnya disamping PT Chanda Asri dinilai asal dan membahayakan pengguna jalan, terutama pengendara kendaraan bermotor.

Pekerjaan galian pipa tersebut, mulai dikerjakan dari pertigaan Brown, depan PT Asahimas Petrochemical sampai samping pintu Chandra Asri II. Namun belum diketahui pihak mana yang mengerjakan galian pipa tersebut.

Nadi, sopir pengangkut barang hasil produksi salah satu pabrik di Ciwandan mengatakan, memang banyak pekerjaan galian asal-asalan di sepanjang itu. Sehingga, membahayakan pengendara saat sopir hendak memeriksa kondisi mobil.

“Kalau ada sesuatu yang aneh, kita parkirkan kendaraan dan memeriksanya.Kita tidak menyadari ada bekas galian yang asal. Karena kendaraan berat pasti mobilnya terperosok, jelas itu merugikan perusahaan kami,” ucapnya.

Timbunan tanah bekas lubang galian pipa itu jelas terlihat tidak ada pemadatan. Dipastikan bahwa pekerjaan tersebut kurang pengawasan dan dimungkinkan dikerjakan bukan yang ahli di bidangnya.

Dari berbagai sumber, galian pipa tersebut akan terhubung dengan perusahaan di seberang jalur jalan (kanan menunu Anyer). Diduga pemasangan pipa tersebut adalah pipa air.

Terkonfirmasi dari pihak PDAM Cilegon Mandiri, bahwa pihaknya tidak mendistribusikan air pada pihak Industri, melainkan hanya untuk kebutuhan rumah tangga saja.

Sementara itu, PT Krakatau Tirta Industri (KTI) belum dapat dikonfirmasi apakah pekerjaan tersebut dilakukan pihaknya atau bukan.

Meski demikian, awak SuaraBantenNews akan mengkonfirmasi pihak-pihak yang ada kaitannya dengan pekerjaan jenis galian. (Wawan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan