Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Melonjak

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini: Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Melonjak

CILEGON (SBN) — Kurang seminggu jelang Lebaran, harga daging Sapi murni di Pasar Kranggot Cilegon mulai mengalami kenaikan. Hal ini diakui Kepala UPT Pasar Kranggot Aceng Safrudin, Sabtu (8 Mei 2021).

Kenaikan harga sembako seperti daging, memang kerap terjadi pada momen hari-hari besar. Baik Hari Raya Keagamaan maupun Hari Besar Nasional.

Read More

“Salah satu pemicu kenaikan adalah momen hari besar.” ujar Aceng.

Berdasarkan data komoditas harga bahan pangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Cilegon yang mengalami kenaikan adalah,

  1. Daging Sapi Murni, Rp10.000/kilo.
  2. Cabai Merah, Rp5000/kilo,
  3. Cabai Rawit Hijau Rp5000/kilo, dan,
  4. Kentang Rp5000/kilo.

Sejauh ini menurut Aceng, belum ada langkah bagaimana menekan harga yang terjadi, karena stok barang masih dalam keadaan mencukupi.

Akan tetapi, jika nanti harga-harga pangan mengalami lonjakan dan sudah dirasa memberatkan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Cilegon akan berkomunikasi dengan pihak Bulog untuk melakukan operasi pasar.

Hingga saat ini belum dapat diperkirakan berapa jumlah harga kenaikan tertinggi nantinya, dan sampai kapan berlangsung. (Wawan).

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *