banner 468x60 banner 468x60

Setelah Kejati, Ratusan Mahasiswa Gerudug KP3B

2 menit membaca

SERANG (SBN) — Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Banten Menggugat (Kasibat) menggelar aksi di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kamis (3/6/2021).

Hal tersebut, karena banyaknya kasus tindak pidana korupsi di Provinsi Banten, dan mereka menganggap Gubernur Banten Wahidin Halim sebagai Gubernur Magang.

Tiga korupsi yang masih ditangani Kejati Banten, di antaranya kasus dana hibah untuk pesantren tahun 2018 dan 2020, kasus pengadaan lahan untuk Gedung Samsat Malingping tahun 2019, dan terbaru kasus pengadaan masker KN95 tahun 2020 yang bersumber dari APBD Provinsi Banten.

“Ini menandakan Gubernur Banten tidak serius seperti Magang dalam memimpin Provinsi Banten,” Ujar Dede Ruslan Rafiudin dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang saat berorasi.

Dirinya juga berharap Penegak Hukum untuk bergerak cepat, memeriksa dan mencari dalang dari korupsi di Banten terlebih pada kasus Hibah Ponpes yang mencoreng nama baik Provinsi Banten sebagai salah satu daerah yang melahirkan para Ulama Besar, namun tercoreng karena Hibah Ponpes di korupsi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung Jawab.

“Kami berharap Kejati Banten segera mencari dalang dari Korupsi Dana Hibah Ponpes, yang sudah mencoreng nama baik Provinsi Banten,” Harapnya

Sementara itu Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Serang Arman Maulana Rachman, menganggap WH-Andika tidak bersesumbar dalam kampanyenya.

“Apa yang terjadi di provinsi banten tentu menjadi sebuah ironi bagi kita, 3 kasus korupsi menjadi sebuah jawaban bagaimana ketidakbecusan WH dan Andika dalam melakukan reformasi birokrasi dalam lingkungan pemprov Banten,” ungkapnya

Dia menyayangkan diamnya para anggota legislatif dalam kondisi hari ini yang terjadi di provinsi Banten.

“Tentu korupsi uang rakyat hari ini perlu ada tindakan konkret dan tegas DPRD Provinsi Banten harus menggunakan hak interpelasi terhadap WH-Andika sebagai tanggung jawab konstitusional,” tutup Arman

Koalisi tersebut antara lain HMI Cabang Serang, GMNI Cabang Serang, Hima Persis PW Banten, Kumala PW Serang, KMS30, PP IMC, Himpunan mahasiswa Banten, Permahi DPC Banten, dan Himma DPW Banten. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan