Berdayakan 50 Warga Sekitar, KSOP Banten Realisasikan Program Padat Karya Kemenhub

Joe
4 Jun 2021 16:15
1 menit membaca

MERAK (SBN) — Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banten merealisasikan program padat karya hasil inisiasi Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla). Lima Puluh (50) warga sekitar telah menerima manfaat program tersebut. Demikian disampaikan Barlet Silalahi, Kepala Kantor KSOP Banten, Jumat (4 Juni 2021).

Menurutnya, program padat karya yang dilaksanakan merupakan implementasi atas program yang diinisiasi Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla).

“Pada masa pandemi ini, Jajaran (Ditjen) Perhubungan Laut melakukan program padat karya di mana program tersebut membantu masyarakat sekitar. Karena kita tahu banyak masyarakat yang diberhentikan dari pekerjaannya,” ungkapnya.

Lima Puluh warga yang mendapatkan manfaatkan program padat karya itu dari wilayah sekitar yakni Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Waktu pekerjaan yang akan dilangsungkan hanya berjalan 3 hari ke depan.

Kegiatan ini sambung Barlet, tidak perlu menggunakan skill tinggi. Karena warga hanya mengerjakan pekerja ringan seperti mengecat kantor, bersih-bersih area kantor dan pembersihan lingkungan lainnya.

Program padat karya ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu yang mengalami kesulitan, terlebih di masa pandemi yang masih berlangsung saat ini.

“Semoga kegiatan ini berkelanjutan. Setiap tiga atau empat bulan kita akan lakukan kembali,” tutupnya. (Wawan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan