Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Patroli Dini Hari di Serang dan Pandeglang

Joe
26 Jan 2020 15:48
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, Ditsamapta Polda Banten secara kontinu mengerahkan personelnya untuk melakukan patroli dini hari di wilayah hukum Polda Banten. Sabtu hingga Minggu dini hari (26 Januari 2020)

Patroli dini hari itu dilakukan menggunakan kendaraan roda empat ke wilayah-wilayah yang diduga rawan tindak kejahatan, baik kejahatan jalanan maupun gangguan kamtibmas lainnya. Kali ini, wilayah yang menjadi sasaran patroli adalah wilayah Kota Serang hingga Kabupaten Pandeglang.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso, melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, mengatakan kegiatan patroli dilaksanakan sebagai wujud nyata hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai pengemban fungsi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sekaligus penegak hukum.

“Patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Provinsi Banten serta mencegah adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya” ucap Jondrial.

Saat patroli tersebut, personel Ditsamapta Banten mengunjungi beberapa Polsek sesuai rute yang dilalui dan berkoordinasi dengan personel Polsek terkait wilayah-wilayah yang diduga masih rawan terjadinya tindak pidana. Salah satu Polsek yang di kunjungi adalah Polsek Pandeglang Kota.

Selain berkunjung dan berkordinasi dengan Polsek Pandeglang, personel Ditsamapta Polda Banten juga melakukan patroli dialogis dengan petugas parkir di jalur jalan Raya Serang–Pandeglang. Personel patroli mengimbau para petugas parkir untuk mengingatkan para pengunjung yang parkir di sekitar Alun-alun Pandeglang agar mengunci ganda kendaraanya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan, dari hasil kordinasi dengan Polsek Pandeglang Kota terkait dengan daerah rawan kriminalitas, personel Ditsamapta Polda Banten melanjutkan patrolinya ke kompleks Cigadung, Pandeglang.

“Pada kesempatan tersebut, personel Ditsamapta mengimbau warga kompleks Cigadung Mandiri untuk meningkatkan kegiatan ronda sekaligus mengingatkan agar selalu berhati-hati saat melaksanakan jaga malam. Bilamana ada hal yang di curigai, segera laporkan ke Polsek setempat” tutup Edy. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan