KNPI Kosambi Jadi Tuan Rumah Kemah Bhakti Pemuda

  • Whatsapp

TANGERANG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Kosambi, menjadi tuan rumah pelaksanaan Kemah Bhakti Pemuda tingkat Kabupaten Tangerang, dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90 di tahun 2018.

Kegiatan yang akan diikuti 29 Kecamatan se-Kabupaten Tangerang tersebut, di gelar di lapangan stadion mini Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang dan akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 Oktober 2018.

Ketua KNPI Kecamatan Kosambi Muradi mengungkapkan, kegiatan kemah bhakti pemuda bertujuan untuk meningkatkan kepedulian pemuda terhadap kehidupan sosial di masyarakat.

“Acara kemah bhakti pemuda ini, akan di isi oleh berbagai kegiatan, diantaranya bhakti sosial, seminar kepemudaan, olahraga kreatif dan kuliner lokal,” kata Muradi, dilokasi persiapan kemah bhakti pemuda di Kosambi, Jum’at (26/10/2018).

Peserta kemah, lanjut Muradi, yakni dari unsur OKP dan Pemuda dari 29 Kecamatan se-Kabupaten Tangerang.

“Pesertanya perwakilan dari 29 Kecamatan se-Kabupaten, yaitu dari unsur OKP dan Pemuda, dan tergantung dari Kecamatan masing-masing untuk mewakilkannya,” jelas Muradi.

Khusus untuk Kecamtan Kosambi, jelas Muradi, panitia lokal akan menonjolkan kesenian bela diri asli dari wilayah Kecamatan Kosambi, yaitu seni bela diri beksi.

“Beksi ini sebenarnya asli kesenian bela diri lokal yang dimiliki oleh Kosambi. Untuk itu, besok kita akan dorong dan kita munculkan dalam sumpah pemuda kali ini,” pungkasnya. (Iyo)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *