HMI MPO Serang: Rp10 Miliar Anggaran Daerah Kota Serang Mubazir

  • Whatsapp

SERANG (SBN) — Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-14 Kota Serang, HMI MPO Serang menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Serang saat sidang paripurna istimewa berlangsung, Selasa (10/8/2021).

Saat konferensi pers, Irham Magpurijamas, perwakilan aksi mahasiswa yang berjumlah 5 orang tersebut, mengatakan bahwa berdasarkan hasil penelusurannya terdapat Rp10 miliar anggaran di Pemkot Serang yang dikelola secara mubazir.

Read More

“Padahal saat ini masyarakat sedang susah karena dilanda pandemi covid-19,” katanya.

Menurutnya, ada beberapa anggaran yang dinilai mubazir, di antaranya, anggaran sewa rumah dinas (rumdin) pimpinan yang mencapai ratusan juta, sewa akuarium yang juga mencapai ratusan juta, serta biaya perjalanan dinas.

“Sewa rumdin pimpinan mencapai Rp570 juta. Rehabilitasi rumdin wali kota mencapai Rp199 juta, dan rumdin wakil wali kota Rp170 juta. Menurut kami, itu lelucon yang dilakukan Pemkot Serang karena Kota Serang hingga saat ini belum memiliki rumdin,” ungkapnya.

“Justru buat sewa, sementara rumdin merupakan rumah pribadi. Pertanyaan besarnya, untuk apa uang rakyat dibayarkan sewa untuk kebutuhan pribadi? Apakah jika tidak dibayarkan akan terusir dari rumahnya sendiri?” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menemukan belanja pakaian dinas yang penganggarannya dinilai mubazir karena seharusnya pakaian dinas tidak perlu setiap tahun diganti, apalagi mengingat sekarang sedang pandemi. (Hendra)

Wartawan

Related posts