Dukung UMKM dan Budaya, Kejati Bersama Pemprov Banten Gelar Festival Cikande

SERANG (SBN) – Kejaksaan Tinggi Banten bersama Pemerintah Provinsi Banten menggelar festival Cikande. Giat tersebut untuk mendukung pembangunan ekonomi dari sisi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Kepala Kejati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, tema festival Cikande tahun ini mengangkat terkait seni dan UMKM Banten bangkit.

“Pandemi kemarin berdampak pada pertumbuhan ekonomi kita. Maka itu, dengan kegiatan ini kami mendukung dan mendorong penuh pertumbuhan ekonomi dari UMKM,” jelasnya kepada media, Selasa (20/12).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang pada 21 Desember. Di mana, ada diskusi dengan tagline Bacakan Ide yang bertema Mendorong Perda Pemajuan Kebudayaan Daerah Banten. Di mana, Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak menjadi narasumber bersama Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Budayawan Firman Venayaksa dan Uten Sutendy serta Ketua Hirau Ipay Rifa’i.

Selain itu, ada pameran UMKM yang didalamnya ada kesenian batu fosil, produk pertanian, ekraf dan kuliner. Juga ada pentas seni dan hiburan rakyat berupa musik Nusantara, Hadroh, Silat, Debus dan Rampak Bedug. Kemudian, ada Meet Up Conten Creator, Selebgram, YouTuber dan TikToker Banten.

“Kami berharap dengan festival ini bisa memajukan kebudayaan Banten dan menjadi momentum kebangkitan UMKM,” pungkasnya. (*)

Wartawan

Related posts