banner 468x60 banner 468x60

Kepala DLH Kota Serang Terkejut Jabatannya Dilelang

Joe
25 Agu 2021 13:30
2 menit membaca

SERANG(SBN) — Diberitakan sebelumnya, jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang masuk ke dalam daftar jabatan yang dilelang atau open bidding oleh Pemkot.

Kepala DLH Kota Serang, Ipiyanto mengaku kaget dengan adanya informasi lelang jabatan tersebut karena dia baru akan pensiun pada 15 Oktober 2021 mendatang.

“Saya kaget terkait informasi itu. Meski tidak ada aturan yang dilanggar karena memasuki masa pensiun, paling tidak saya diajak bicara dulu, justru saya lebih suka kalau diajak bicara dulu, lalu diminta pensiun dini,” ucap Ipiyanto, Rabu (25/8/2021).

Ipiyanto menjelaskan, seharusnya pihak kepala BKPSDM, Sekda, maupun kepala daerah menghargai perasaannya. Secara etika dan kepatutan, Ipiyanto menilai seharusnya pihak BKPSDM, Sekda, maupun kepala daerah menghargai perasaan bawahannya yang selama ini ikut bekerja dan berkontribusi pada pembangunan daerah.

“Saya hanya memohon kepada pimpinan, baik Kepala BKPSDM, Sekda, Pak Wali, dan Pak Wakil, untuk mempertimbangkan aspek sosial dan kemanusiaan,” katanya.

Menurut Ipiyanto, kalau berbicara terkait efisiensi anggaran, kenapa tidak dari Bulan Juni, atau Maret? Hal itu dapat menimbulkan pertanyaan besar pada publik meskipun secara regulasi itu benar.

“Apalagi, saat ini Pemkot Serang sedang melakukan kontrak kerja sama dengan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel). Jujur saja ini membuat tidak nyaman. Pada saat saya sedang membuat program terkait dengan pengelolaan sampah, tiba-tiba dilakukan open bidding,” ucapnya. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan