Banjir Melanda 4 Titik di Kota Serang akibat Hujan Semalaman

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Banjir Melanda 4 Titik di Kota Serang akibat Hujan Semalaman
Wali Kota Serang Syafrudin (Hendra/Suarabantennews)

SERANG (SBN) — Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, pada Selasa ini (14/9/2021) ada 4 titik lokasi di Kota Serang yang alami kebanjiran. Hal itu karena Kota Serang semalaman diguyur hujan.

Ada 4 lokasi yang kena banjir, di Cigading, Ranau, Banten Indah Permai dan Kronjeng di Kasemen,” ucap Syafrudin saat melakukan tinjauan.

Read More

Syafrudin mengungkapkan, justru daerah yang diperkirakan akan terkena banjir besar justru tidak ada banjir.

”Justru yang diperkirakan kena banjir besar Alhamdulillah tidak kena, terutama Perum Untirta dan Cipocok,” ungkapnya.

Syafrudin menuturkan, rumah yang terkena longsor ada 2 di lokasi, yakni Cilare dan Banjar Agung, sedangkan pohon yang tumbang juga ada di dua lokasi, di Kopassus dan di halaman Masjid At-Tsauroh hingga menimpa warung.

“Penanganan banjir di 2021 ada beberapa titik penanganan oleh Dinas PU. Itu ada 21 titik banjir. Kita programkan sampai tahun 2023 tidak ada banjir lagi,” katanya.

Syafrudin menegaskan, beberapa lokasi rawan banjir tersebut meruoakan kewenangan pemerintah pusat dan provinsi.

“Ada kewenangan pusat ada provinsi, yang banyak malah kewenangan provinsi dan dampaknya ke kita. Mudah-mudahan dengan kejadian ini ditindak lanjuti, kita sudah beberapa kali usulkan,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts