Zaki Kembali Sabet Sindoweekly Government Award

Ramzy
1 Mei 2019 18:24
2 menit membaca

JAKARTA (SBN)-,  Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kembali menyabet Sindo Weekly Government Award. Penghargaan itu diraih karena Zaki dinilai sukses menggagas dan menjalankan program sanitasi berbasis pesantren (Sanitren).

Penghargaan itu mendaulat program Sanitren sebagai program yang sudah 3 kali diberi penghargaan untuk kategori kesehatan. Secara simbolis, penghargaan diberikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo kepada Zaki di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa, (30/4/19).

“Alhamdulilah program Sanitren diapresiasi penghargaan. Di ttahun ini kita tingkatkan kembali pembangunan Sanitren,” ujar Zaki.

Zaki menyampaikan, penghargaan bukanlah orientasi dari program yang digagas dan/atau yang dijalankan. Menurutnya, tujuan utama Pemkab Tangerang menyusun program adalah membangun dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, kata dia, dapat dirasakan pola hidup bersih dan sehat khususnya dipesantren salafi yang selama ini belum memiliki akses sanitasi dengan baik.

“Tujuan Sanitren tentu untuk meningkatkan kualitas pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, khususnya kepada para santri yang menimba ilmu agama,” ucapnya.

Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo mengatakan, meningktnya kualitas masyarakat dipedesaan salah satunya dapat diukur dari tingkat kesehatatan dan akses sanitasi di lingkungan. Dikatakannya, kualitas kesehatan masyarakat amat ditentukan prilaku atau kebiasannya sehari-sehari.

“Sangat bagus dan inspiratif, membangun akses sanitasi di setiap pesantren yang ada di desa-desa,” ujarnya

Sedangkan Direktur Utama Sindo Weekly Al Faruk menjelaskan, penghargaan kepada kabupaten/kota dan provinsi merupakan wujud apresiasi. Menurutnya, kepala daerah yang inovatif dan sudah bekerja keras layak diberi penghargaan. Lanjutnya, apresiasi objektif itu sudah dilaksanakan sejak tahun 2014.

“Penghargaan ini memacu daerah-daerah untuk berinovasi membangun wilayahnya,” tukasnya. (Don/Infokom).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan