Supir Taksi di Jambe Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ramzy
9 Apr 2020 17:44
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Seorang warga yang berprofesi sebagai supir taksi di Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19. Saat warga tersebut sedang mengalami perawatan di RSU Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Hendra Tirmizi membenarkan ikhwal kejadian tersebut.

Setelah dilakukannya Swap dan PCR menyimpulkan salah satu warga di Kecamatan Jambe positif terjangkit Covid-19.

“iya betul mas ada salah satu warga Jambe yang positif Covid-19,” ujarnya kepada SuaraBantenNews, Kamis, 9 April 2020.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Jambe Willy Patria mengatakan, selain pasien sudah dibawa ke salah satu rumah sakit rujukan Covid-19.

Petugas Puskesmas setempat pun sudah melakukan upaya penanggulangan dengan cara mengisolasi anggota keluarga pasien.

“Awalnya pasien masuk kategori PDP, setelah dicek, hasilnya keluar sekitar satu minggu ternyata positif,” pungkasnya.

Menyikapi hal ini, kata Willy, masyarakat khususnya di sekitar rumah pasien dan umumnya masyarakat Kecamatan Jambe agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan.

Selain itu, harus mengindahkan imbauan yang disampaikan pemerintah agar berdiam diri di rumah, menggunakan masker saat ke luar rumah dan menjaga jarak.

“Kami harap keluarga korban jangan berkercil hati dan warga sekitar pun jangan mengucilkan, karena ini bukan aib, melainkan hanya sebuah musibah,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan