Kepala BPBD Kota Serang: Bencana Itu Jangan Gampang Menyalahkan Alam

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Kepala BPBD Kota Serang: Bencana Itu Jangan Gampang Menyalahkan Alam
Kepala BPBD Kota Serang, Diat Hermawan (Hendra/Suarabantennews)

SERANG (SBN) — Kepala BPBD Kota Serang Diat Hermawan mengatakan, bahwa ketika terjadi bencana jangan mudah menyalahkan faktor alam, karena menurutnya, beberapa bencana bisa diantisipasi terlebih dahulu.

“Saya ingjn melihatnya dari hulu ke hilir, contoh pohon tumbang seharusnya tidak mesti tumbang, apalagi sampai mencelakakan orang atau merugikan orang seperti lalu lintas macet,” katanya, Jumat (24/9/2021).

Read More

Diat menjelaskan, kalau pohon sudah tua atau kropos kan bisa diambil langkah antisipasi. Jadi, sambungnya, bukan hanya tumbang baru menimbulkan korban jiwa.

“Jangan gampang menyalahkan faktor alam. Seperti contoh lain, banjir. Selalu karena intensitas hujan tinggi, padahal bisa karena penyempitan saluran yang tertimbun sampah,” katanya.

Sementara, jelasnya, ada UU sungai yang mengatur sempadan dan lain sebagainya.
Jadi kalau Hhulu itu semua terlibat.

“Banjir kecenderungannya terjad di tempat yang sama, dan masalahnya juga sama. Seharusnya itu di tahun berikutnya selesai,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts