Masuk Grup D Piala Menpora 2021, Persita akan Berkandang di Sleman

3 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sesuai drawing grup peserta turnamen Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8 Maret 2021) malam, Persita Tangerang tergabung di Grup D bersama Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, dan Bali United. Keempat tim akan bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman untuk melakoni babak penyisihan grup. Head Coach Persita Widodo C. Putro juga ikut ambil bagian di acara drawing grup tersebut.

Menyikapi posisi Persita yang berada di grup D bersama tiga tim tangguh, Widodo menyebut ada untung rugi tersendiri.

“Ruginya karena jumlah mainnya sedikit karena grup D kan hanya dihuni empat tim, jadi hanya tiga kali main. Untungnya karena jumlah mainnya sedikit, untuk bisa lolos ke fase berikutnya hanya dibutuhkan tiga kali main,” ungkap Widodo.

Apa pun grupnya, dengan potensi pemain lokal dan didukung performa pemain Persita U-20, Persita sudah bertekad untuk menampilkan permainan terbaiknya kelak.

“Dari semua itu yang terpenting adalah bagaimana membangun kerangka tim nantinya. Dan Piala Menpora ini jadi kesempatan yang baik untuk itu karena kita harus melihat jangka panjang juga menuju persiapan liga berikutnya. Selain itu, ini akan jadi kesempatan yang baik juga untuk terus menerapkan dan membiasakan protokol kesehatan yang ketat. Tidak boleh kendor, protokolnya harus benar-benar cermat,” ujar Widodo lagi.

Soal komposisi tim lawan yang sama-sama berada di Grup D, Widodo menyatakan Persita bertemu tim-tim tangguh itu justru baik karena dari situ bisa dilihat kekurangan tim Persita.

I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita, juga menyambut baik hasil drawing Piala Menpora itu.

“Dari awal sebenarnya kita sudah siap mau di grup mana saja. Semua tim Liga 1 memang bagus-bagus. Jadi, di grup mana pun Persita ditempatkan, pasti akan berusaha menampilkan permainan terbaik. Soal lokasi Sleman sebagai homebase juga kita tidak ada masalah. Tahun lalu juga kebetulan training camp Persita di Sleman. Jadi, sudah familiar dengan lingkungan di sana,” kata Nyoman.

Soal target, Nyoman mengaku tidak mau muluk-muluk. Yang terpenting Persita bisa main dengan baik untuk persiapan liga selanjutnya.

“Hitung-hitung pemanasan nanti. Tapi, di atas itu kami tentu berharap juga agar Piala Menpora ini bisa berjalan dengan baik dan lancar supaya bisa menjadi indikator yang baik untuk penyelenggaraan kompetisi nanti,” tambah Nyoman.

Terkait Persita yang akan bermarkas di Sleman saat Piala Menpora 2021, Nyoman turut mengimbau pada supporter untuk mendukung tim dari rumah saja.

“Tidak usah datang ke Sleman. Dukung dari rumah masing-masing saja. Jangan berkerumun juga saat menonton pertandingan. Dukung dan doakan Persita di Piala Menpora 2021 ini agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” tutup Nyoman.  (Ris/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan