Sekda Perintahkan BPR Kerta Raharja Optimalkan Pelayanan untuk Masyarakat

Ramzy
5 Mar 2019 07:55
2 menit membaca

Gebyar Pesta Raharja (GPR) periode ketiga dalam rangka HUT ke- 11 BPR Kerta Raharja.

TANGERANG – Gebyar Pesta Raharja (GPR) periode ketiga dalam rangka HUT ke- 11 BPR Kerta Raharja diwarnai dengan bagi-bagi hadiah untuk para nasabah, Senin (4/3/2019). Satu unit mobil jenis Mitsubisi Expander dan dua paket umroh diberikan BPR untuk para nasabahnya.

Hadiah untuk para nasabah diberikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid.

Ia mengatakan, meski berhasil dalam mengembangkan bisnisnya, namun BPR Kerta Raharja harus terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, dimana BPR harus hadir hingga pelosok wilayah yang mudah terjangkau oleh warga.

“Saya bangga dengan peningkatan aset dan modal yang dimiliki oleh BPR saat ini. Dari Rp 71 miliar, kini aset modal mereka menjadi Rp 400 miliar, peningkat yang bagus, namun tidak bisa berpuas diri dengan peningkatan itu, karena kita harus terus bergerak untuk memberikan pelayanan kepada rakyat Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Rudi ini mendesak supaya BPR bergerak lebih agresif dalam memberikan pelayanan dan penyaluran bantuan keuangan kepada rakyat Kabupaten Tangerang. Yaitu dengan hadir di wilayah terdekat dari jangkauan masyarakat dan memaksimalkan teknologi.

“Dalam kecepatan generasi industri, BPR harus bisa bersaing dengan kondisi perbankan nasional yang terus memaksimalkan pelayanan. Dimana kita sebagai garda pelayanan bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang, harus berada dan memaksimalkan hal tersebut,” paparnya.

Ia mengakui, optimalisasi ekspansi bisnis BPR Kerta Raharja harus lebih agresif lagi, dimana empat kantor cabang yang kini menangani pelayanan dan berada di Kecamatan Kelapa Dua, Tigaraksa, Pasar Kemis dan Balaraja harus diperbanyak hingga tiap kecamatan.

” Penambahan kantor pelayanan harus dilakukan setiap tahunnya dan dibarengi dengan peningkatan pelayanan ke masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Direktur BPR Kerta Raharja Ai Suherlan mengatakan, kedepannya pihaknya akan membangun jaringan ATM dan satu kantor cabang tiap kecamatan untuk optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan berbasis teknologi dengan satu diantaranya pembangunan ATM dan kantor cabang setiap kecamatan menjadi perioritas ya tahun depan,” tandasnya.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan