Operasi Patuh Maung 2021 Berakhir, Dirlantas Polda Banten Apresiasi Kinerja Jajaran

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Operasi Patuh Maung 2021 Berakhir, Dirlantas Polda Banten Apresiasi Kinerja Jajaran

SERANG (SBN) — Operasi Patuh Maung 2021 berakhir, Dirlantas Polda Banten mengapresiasi kinerja Jajaran lalu lintas. Hal ini disampaikan saat pelaksanaan Apel pagi Direktorat Lalu Lintas hari ini, Senin (4/10/2021).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan, saya mengapresiasi kinerja jajaran lalu lintas baik Ditlantas maupun Satlantas Polres jajaran, karena selama pelaksanaan Operasi Patuh Maung 2021 berjalan aman, tertib dan lancar ditengah pandemi Covid-19 dan PPKM. Hasil Analisa dan Evaluasi Operasi Patuh Maung 2021 yang berlangsung dari tanggal 20 September – 03 Oktober 2021, jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan 1 kejadian, dimana Ops Patuh Maung 2020 jumlah kejadian sebanyal 17 kejadian dan tahun 2021 sebanyak 18 kejadian atau Naik 6 persen.” kata Rudy Purnomo.

Read More

“Jumlah penindakan pada pelanggar yakni 287 kendaraan ditilang. Penilangan terdiri dari 6 SIM, 280 STNK, dan 1 kendaraan roda dua,” sambung Dirlantas Polda Banten.

Lebih lanjut dia mengatakan, tidak semua kendaraan mendapat tilang dalam operasi Patuh Maung 2021. Ada sebanyak 3.115 hanya mendapat teguran.

Dirlantas menambahkan, pelanggaran didominasi oleh kendaraan roda empat atau pribadi 212 unit dan kendaraan barang sebanyak 63 unit. Sedangkan Sepeda motor sebanyak 38 kendaraan.

“Pelanggaran didominasi oleh pekerja karyawan sebanyak 212, kemudian pelajar atau mahasiswa sebanyak 13, sementara sopir angkutan 62,” kata Dirlantas.

Dirlantas merinci catatan jenis pelanggaran yang dilakukan selama Operasi Patuh Maung 2021, antara lain tidak menggunakan Safety Belt sebanyak 248 kendaraan, tidak menggunakan helm sebanyak 35 kendaraan, melawan arus 2 kendaraan dan pelanggaran lainnya sebanyak 2 kendaraan.

Untuk kegiatan Dikmas Lantas yaitu Pembinaan dan Penyuluhan mengalami peningkatan sebesar 54 persen dan kegiatan Turjawali juga mengalami kenaikan sebesar 8 persen.

Lebih lanjut Dirlantas mengatakan, “Kegiatan Ops Patuh Maung tahun ini berbeda dengan Operasi sebelumnya, kita lebih mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif dengan humanis dan tepat sasaran karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19.”

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo, S.I.K., M.H., diakhir arahannya berpesan kepada seluruh personil Ditlantas agar tetap menjaga kesehatan karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19 untuk siap menghadapi tugas-tugas Kepolisian, dan hasil Operasi Patuh Maung 2021 menjadikan perbaikan untuk Operasi tahun berikutnya.Tutup Dirlantas. (Ris)

Wartawan

Related posts