Meski Sudah Ditutup, Hanya Aktivitas Ini yang Boleh Dilakaukan di Tebing Koja

Ramzy
27 Mei 2020 11:29
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Objek wisata alam Kandang Godzila atau biasa juga disebut Tebing Koja yang berlokasi di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, telah ditutup sementara oleh petugas.

Namun beberapa aktivitas kegiatan masih boleh dilakukan, asalkan jumlah pengunjung dibatasi dan berkoordinasi terlebih dahulu dengan aparat setempat.

Camat Solear Sonny Karsan mengatakan, proses penutupan wisata Tebing Koja tersebut berjalan lancar dan dilakukan secara baik-baik. Penutupan sementara itu pun disetujui oleh pemilik lahan setelah melalui musyawarah.

“Kita tutup dulu sementara bukan ditutup total selama masa pandemi saja,” ujarnya, Rabu, 27 Mei 2020.

Meski demikian, kata dia, untuk aktifitas pemotretan masih boleh dilakukan akan tetapi jumlah pengunjung dibatasi hanya lima orang.

“Kalau yang mau foto pra nikah saja masih bisa asal tidak berkerumun dan koordinasi dulu dengan aparat setempat,” tuturnya.

Baca Juga :

Sementara itu, Kapolsek Cisoka AKP Nurrohman Triamtono menuturkan, sesuai dengan Perbup Nomor 31 Tahun 2020 tentang pedoman PSBB dalam percepatan penanganan corona virus disease 2019 (covid 19), seluruh tempat wisata tidak diperbolehkan beroperasi.

Menurutnya, apabila wisata Tebing Koja tetap buka maka akan menimbulkan banyak kerumunan massa dari berbagai pelosok di Kabupaten Tangerang.

“Tujuan ditutupnya objek objek wisata yang ada di wilayah Solear dan Cisoka ini sebagai antisipasi mencegah penularan Covid-19, agar masyrakat di sekitar objek wisata aman dari penularan virus corona,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang ada di lokasi Tebing Koja untuk mematuhi aturan-aturan yang ada demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga virus corona ini cepat hilang agar roda pemerintahan di semua bidang bisa kembali berjalan normal,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan