Pemkot Tangsel Gencarkan Vaksinasi Pelajar Tingkat SMA

  • Whatsapp

TANGSEL (SBN) – Target vaksinasi untuk pelajar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yakni 130.475 pelajar usia 12-18 tahun. Demikian dikatakan Walikota Tangel Benyamin Davnie, Kamis (7/10/2021).

Menurut Benyamin, sampai saat ini sudah 39.484 siswa tingkat menengah atas yang sudah divaksinasi di Kota Tangsel dari jumlah 61.158 siswa.

“Siswa dengan total 61.158 itu yakni dari pelajar SMAN, SMKN, SMA Swasta dan SMK Swasta,” ungkapnya.

Benyamin menuturkan jumlah sekolah tingkat menengah atas di Kota Tangsel yakni 186 sekolah yang terdiri dari 12 SMA Negeri, 7 SMK Negeri, 80 SMA Swasta dan 87 SMK Swasta.

“Siswa yang belum ter vaksinasi totalnya 21.455 orang dan saat ini sedang gencar dilakukan, ” imbuhnya.

Sambung Benyamin, vaksinasi digelar di sejumlah titik yang bisa terjangkau oleh para pelajar.

“Seperti yang di gedung sekolah atau puskesmas. Karena dari 29 Puskesmas yang ada di Kota Tangsel setiap hari melakukan vaksinasi minimal 400 orang per hari, ” imbuhnya.

Kata Benyamin, sebelumnya Pemkot Tangsel telah melakukan vaksinasi kepada pelajar tingkat SMP. “Karena pelajar SMP itu juga rentan terpapar covid-19, ” ucapnya.

Lanjut Benyamin, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kota Tangsel sudah berjalan efektif dan kondusif. “Alhamdulillah aman dan tidak ada yang terkonfirmasi positif covid-19, ” ucapnya.

Meskipun demikian, Benyamin mengatakan PTM di Kota Tangsel baru berjalan 45 persen dari jumlah sekolah yang ada. “Jadi vaksinasi terus digencarkan. Dan minggu depan akan ditambah PTM untuk 2-3 sekolah,” pungkasnya. (Adv)

Wartawan

Related posts