Satgas Covid-19 Kab. Tangerang Bertindak Cepat Menekan Penyebaran Covid-19 di Kelapa Dua

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Seluruh jajaran Satgas Covid-19 serius dalam menekan laju penyebaran covid-19 dan memberikan penanganan atau treatment khususnya terhadap Warga RW 06, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, yang positif covid-19 untuk mempercepat proses penyembuhan dan memutus mata rantai penyebaran.

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Satgas Covid-19 Kab. Tangerang Bertindak Cepat Menekan Penyebaran Covid-19 di Kelapa Dua

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanudin mengatakan, dalam langkah preventif dari Polres, Koramil dan Kecamatan. Pertama edukasi dan sosialisasi terus menerus kepada masyarakat dalam disiplin melakukan prokes kemudian dilakukan juga penyemprotan disinfektan untuk area RW 06. (7/5/2021)

“Selanjutnya kami disiplin melakukan operasi kepada masyarakat yang masih belum taat dalam prokes dengan teguran kemudian kami juga bagikan masker dalam rangka pencegahan penularan covid-19,” kata Iman Imanudin saat diwawancarai oleh SuaraBantenNews.

Iman menjelaskan, dalam penentuan dalam lockdown atau tutup total berdasarkan sebaran itu sendiri. Seperti di sini berdasarkan keputusan satgas itu baru bisa ditetapkan.

“Kalau sebarannya itu biasa atau tidak mencapai tingkat zona merah itu tidak diterapkan, memang di Kelapa Dua ini dengan dinamika masyarakat yang cukup tinggi sehingga potensi untuk sebarannya tinggi juga. Kami juga terus upaya dengan upaya preventif dengan kegiatan masyarakat yang berpotensi meningkatkan kasus covid-19,” tutupnya. (Irfan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan