Peningkatan Kualitas SDM Jadi Prioritas Utama Pembangunan di Kota Serang Tahun 2022

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Peningkatan Kualitas SDM Jadi Prioritas Utama Pembangunan di Kota Serang Tahun 2022
Walikota Serang, Syafrudin saat menyampaikan raperda TA 2022 Kota Serang

SERANG (SBN)Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tahun Anggatan 2022 di depan dewan Anggota DPRD Kota Serang saat paripurna, Kamis (28/10/2021).

“Sesuai dengan tema pembangunan pada Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kota Serang Tahun 2022 ‘Peningkatan Daya Saing Menuju Percepatan Pemulihan Ekonomi’. Maka telah disusun prioritas pembangunan Kota Serang Tahun 2022,” katanya.

Read More

Pertama, jelasnya, peningkatan kualitas sumber daya manusia. Kedua, peningkatan konektivitas wilayah dan infrastruktur dasar. Ketiga, Peningkatan mutu lingkungan hidup, pengelolaan tata ruang dan mitigasi bencana.

“Keempat, peningkatan daya saing perekonomi daerah dan penanganan masalah sosial dan kelima penguatan reformasi birokrasi,” katanya.

Seperti diketahui, sambungnya, bahwa RKPD Tahun Anggaran 2022 merupakan Pedoman dalam penyusunan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022, dan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022 telah mendapat persetujuan Bersama antara  Pemerintah Daerah dan DPRD pada tanggal 22 September tahun 2021.

“Untuk itu saya berterima kasih dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD serta TAPD Kota Serang. Selanjutnya Nota Kesepakatan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022 yang telah disetujui Bersama tersebut merupakan awal dari proses penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2022,” katanya.

Kemudian atas dasar Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara tersebut, sambunhnya, Kepala Perangkat Daerah menyusun Rencana Kerja dan Anggaran, yang merupakan bahan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2022 dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah tentang Penjabaran APBD Tahun Anggaran 2022.

“Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2022 disusun dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah serta  tujuan dan sasaran  pembangunan yang akan dicapai oleh Pemerintah Kota Serang, dengan tetap memperhatikan prioritas program, kegiatan dan sub kegiatan masing-masing Perangkat Daerah,” katanya.

Syafrudin menambahkan, secara garis besar komposisi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota serang Tahun Anggaran 2022, yaitu.

“Pendapatan Daerah di proyeksikan sebesar Rp1,147 triliun. Belanja Daerah diproyeksikan sebesar Rp1,214 triliun, dan pembiayaan daerah di proyeksikan sebesar Rp66,521 triliun,” ucapnya. (Hendra)

Wartawan

Related posts